Minggu, 24 April 2011

Chelsea Menang, Fernando Torres Akhiri Puasa Gol

Untuk kali pertama, Torres mempersembahkan gol bagi Chelsea.

Oleh Gunawan Widyantara

 

Fernando Torres akhirnya mencetak gol perdana bagi Chelsea ketika The Blues menghantam West Ham United dengan skor telak 3-0 di Stamford Bridge, Minggu (24/4) dinihari WIB. Meski tipis, kemenangan ini menjaga peluang Chelsea mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

13 pertandingan harus dilalui Torres tanpa mencetak bisa mengoyak gawang lawan sejak kepindahannya dari Liverpool bulan Januari lalu. Tetapi striker Spanyol itu berhasil menuntaskan puasa gol sekaligus mempertahankan jarak enam poin dengan Manchester United.

Berstatus tim papan bawah, West Ham United memulai pertandingan dengan baik, mereka bahkan nyaris unggul pada menit 26. Umpan Carlton Cole berhasil dikejar Freddie Sears yang kemudian melepaskan umpan ke arah Jonathan Spector, sayang sundulan kepalanya masih bisa diselamatkan Petr Cech.

West Ham kembali membahayakan pada menit 32. Sepakan pokok Mark Noble berujung tendangan Sears yang masih bisa diblok Cole sebelum bola diamankan Cech.

Namun sebelum babak pertama usai, Frank Lampard membuka pesta gol Chelsea, tepatnya pada menit 43. Ashley Cole yang melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan menyodorkan bola ke arah Lampard. Gelandang tim nasional Inggris itu tidak membuang peluang untuk mencetak gol melalui sebuah tendangan keras.

Penggemar Chelsea pasti menaruh harapan besar pada aksi David Luiz dan pemain anyar itu tidak mengecewakan pendukungnya ketika dia melepaskan tendangan keras dari jarak jauh pada menit 69 namun bola masih membentur mistar gawang.

Derby London selalu memikat perhatian, tetapi kali ini giliran Torres yang menjadi buah bibir. Pada menit 84, striker Spanyol itu masuk ke kotak penalti untuk menaklukkan Robert Green.

Jelang pertandingan berakhir, Florent Malouda menyempurnakan pesta Chelsea ketika tendangannya ke arah pojok gawang menemui target.

Akhir pertandingan ini tidak mengubah banyak klasemen sementara. Chelsea masih menempati peringkat kedua di bawah Manchester United sementara West Ham semakin lengket dengan zona degradasi.

Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar