Minggu, 13 November 2011

Gol Tunggal Frank Lampard Bungkam Spanyol

Sebiji gol Frank Lampard sudah cukup memaksa jawara dunia Spanyol mengakui keunggulan Inggris.


Oleh Anugerah Pamuji

Gol semata wayang gelandang Frank Lampard, yang pada pertandingan eksebisi kali ini menjadi kapten Inggris, sudah cukup memaksa jawara dunia Spanyol mengakui keunggulan tim asuhan Fabio Capello itu di hadapan publik Wembley, Minggu (13/11) dinihari WIB.

Di laga ini sebetulnya hegemoni La Furia Roja kental terasa. Dari penguasaan bola terlihat armada Vicente Del Bosque menguasai sampai 71 persen bola, berbanding 29 persen milik Inggris. Namun, efektivitas serangan Inggris lebih berbuah positif.

Di babak pertama peluang baru mencuat di menit ke-32 ketika tendangan Frank Lampard mudah saja diamankan oleh kiper Spanyol Iker Casillas.

Setelah itu, gantian kubu tamu balik menyerang. Kerja sama antara David Silva dan Andres Iniesta diakhiri sepakan kaki kiri gelandang Barcelona itu, sayang tembakannya masih menyamping.

Spanyol kembali mencoba membuka keunggulan melalui Sergio Busquets. Mendapat umpan dari Xabi Alonso, terusan tendangan yang dilepaskan Busquets masih melayang di atas mistar gawang yang dikawal Joe Hart.

Glen Johnson juga belum mampu mengubah skor setelah sukses melewati Sergio Ramos dan ia pun menembus kotak penalti lawan, tetapi tembok kokoh yang dijaga Jordi Alba tak kuasa dikelabui bek sayap Liverpool itu.

Publik tuan rumah baru larut dalam kegembiraan memasuki awal-awal interval kedua. Tepat di menit ke-49, Lampard menghancurkan kebuntunan. Tandukannya tak bisa dicegah Casillas setelah gelandang Chelsea itu meneruskan bola muntah aksi Darrent Bent yang tak berbuah gol.

Spanyol sebetulnya mendapat peluang sangat bagus. Bahkan semestinya mereka bisa menyamakan skor andai David Villa lebih tenang dalam beraksi. Menerima umpan terobosan dari Iniesta, Villa melewati Hart sebelum bola tendangannya malah menjurus ke samping gawang.

Tuan rumah kembali merespons dengan berupaya memperlebar jarak, peluang dari Jack Rodwell terlepas sia-sia setelah tembakannya dapat dihadang Alba.

Villa lagi-lagi gagal mengoptimalkan kesempatan. Tendangannya hanya menabrak tiang gawang Inggris.

Jelang pertandingan berakhir, beberapa kali Spanyol terlihat mengancam tuan rumah melalui aksi Cesc Fabregas. Namun tak satupun ada yang bisa mengubah keududukan. Sampai laga rampung, skor 1-0 membekas. 



Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar