Minggu, 01 April 2012

Atletico Madrid Bekap Getafe


Atletico Madrid menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan setelah meraih kemenangan 3-0 atas Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Minggu (1/4) malam WIB.

Walau bermain di kandang, dan bermodalkan kemenangan di empat laga terakhir di seluruh kompetisi, Atletico justru mendapat tekanan dari tim tamu. Kendati demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat Getafe kerap gagal melesakkan gol.

Getafe mendapat peluang emas di menit ke-20. Alexis yang berdiri bebas di kotak penalti gagal menyambut bola tendangan bebas, karena sundulannya masih melebar dari gawang Thibout Cortuis.

Atletico mulai bisa keluar dari tekanan, dan berhasil unggul lebih dulu empat menit kemudian. Toto Salvio menyambut umpan Luis dari sektor kiri, dan tandukkannya menjebol gawang Miguel Moya.

Tertinggal satu gol, Getafe meningkatkan intensitas serangannya, dan nyaris menyamakan kedudukan lima menit sebelum babak pertama berakhir. Namun sundulan Diego Castro melebar.

Di awal babak kedua, Falcao mendapatkan dua kesempatan untuk memperlebar keunggulan Atletico. Peluang pertama berhasil diblok Moya, sedangkan peluang kedua tidak bisa diselesaikan dnean baik.

Publik di Vicente Calderon kembali bersorak kegirangan pada menit ke-62, setelah Diego berhasil menyambut umpan silang Falcao, dan melepas tendangan voli yang tak bisa dijangkau Moya.

Atletico pun mulai menguasai permainan. Pada menit ke-77, Falcao membayar lunas kegagalannya di awal babak kedua setelah ia berhasil menyambut umpan Juanfran untuk membobol gawang Getafe.

Unggul tiga gol tak menghentikan serangan Atletico. Kendati demikian, hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tidak mengalami perubahan.


Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar