Minggu, 01 April 2012

Serigala Roma Cabik-Cabik Novara



AS Roma mengamuk di Stadion Olimpico, Novara dihajar dengan skor telak 5-2, Minggu (01/4). Hasil ini membuat peluang Il Lupiuntuk lolos ke kompetisi Eropa terjaga.

Meski bermain di kandang sendiri, secara tak terduga Roma harus kebobolan terlebih dahulu, di menit ke-17 sundulan dari Andrea Caraccioloberhasil membuat Novara unggul terlebih dahulu.

Sundulan Caracciolo tersebut tak mampu dijangkau oleh Maarten Stekelenburg, bola sundulan sempat membentur tiang gawang Roma sebelum akhirnya masuk dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Novara.

Namun, tak butuh waktu lama, di menit ke-24 sundulan pemain baru Roma, Marquinho berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol dari Marquinho tersebut merupakan umpan matang dari Pablo Osvaldo.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Roma terus menekan Novara, hasilnya di menit ke-34 Pablo Osvaldo berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui sundulan kepalanya.

Hampir saja Osvaldo mencetak gol keduanya, jika saja sundulannya tak membentur mistar gawang Novara. Keunggulan 2-1 tetap untuk Roma.

Meski terus menyerang pertahanan lawannya, namun Roma gagal mencetak gol tambahan, hingga turun minum, Roma masih unggul dari tamunya dengan skor 2-1.

Di babak kedua Roma sepertinya sedikit menurunkan tempo penyerangannya, bahkan beberapa kali gawang mereka harus terancam oleh serangan bertubi-tubi Novara.

Meski begitu, Roma yang berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-1 melalui bola cungkil yang sangat cantik dari Fabio Simplicio.

Roma semaki menggila, setelah beberapa kali gagal membuat gawang Novara bergetar, striker mungil Bojan Krkic akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan pemain Barcelona tersebut melakukan solo run di sisi kanan pertahanan Novara dan tak mampu dikejar oleh pemain belakang Novara, dengan kaki kiri, Bojan berhasil membuat kiper Novara bertekuk lutut di menit ke-61.

Unggul 4-1 membuat Roma sedikit lengah, hasilnya di menit ke-72 pemain yang baru masuk, Takayuki Morimoto berhasil memperkecil kekalahan menjadi 4-2.

Di menit akhir babak kedua, atau tepatnya di menit ke-92 Erik Lamelamenambah duka Novara. Tendangan kaki kirinya kembali merobek jala Samir Ujkani.

Gol dari Lamela tersebut menjadi penutup pesta Roma di Olimpico, keunggulan 5-2 berhasil membuat Roma aman di posisi keenam dan menjaga peluang mereka untuk tampil di kejuaraan Eropa musim depan.  (bola/end)



Sumber : Bola.Net

1 komentar: