Selasa, 15 November 2011

Alessandro Del Piero Ingin Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Pemain berusia 37 tahun ini enggan untuk memberi tahu di mana ia akan melanjutkan karir selepas meninggalkan Juventus pada penghujung musim ini.

Oleh MT Rizky


Alessandro Del Piero bertekad untuk terus bermain hingga usia 40 tahun. Ia mengindikasikan ingin terus bermain hingga kontraknya di Juventus berakhir. Namun ia masih bungkam klub mana yang akan menjadi tempatnya untuk terus melanjutkan karir. 

Dalam wawancaranya kepada media Spanyol El Pais, pemain berusia 37 tahun ini menegaskan hasratnya untuk terus bermain. Ia juga menyampaikan rencananya untuk meninggalkan Turin di penghujung musim ini. 

"Saya masih memiliki gairah yang besar terhadap bola. Memang ada kalanya Anda untuk melakukan segalanya, bahkan hingga Anda harus berbaring di lantai untuk terus mengambil bola atau hanya sekedar berlari dan terus berlari," Del Piero membeberkan isi hatinya.

"Tetapi hal itu sungguh menyenangkan dan saya bahagia untuk selalu bisa berada di dalamnya."

"Nah berapa lama lagi saya ingin terus bermain? Rasanya hingga usia 40. [Fisik saya] memang telah berubah pada 8 November 1998 [saat itu Del Piero mengalami cedera ligamen otot]. Kala itu saya absen sampai 12 bulan."

"Di situlah karir saya berubah dan membuat saya menjadi seorang pemain yang lebih baik lagi. Sebelumnya saya seorang pemain yang tangguh, cepat, secara teknik bagus, dan hanya mengandalkan insting."

"Kini setelah saya mampu mengelola semua kemampuan itu, saya sekarang merasa menjadi lebih mampu menyeimbangkannya lagi." 

Lantas terkait di mana Del Piero akan bermain, ia menjawab,"Ini adalah sesuatu yang tak ingin saya jawab."

Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar