Rabu, 04 Mei 2011

Howard Webb Pimpin Laga Manchester United-Chelsea

Webb mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah di final Piala Dunia 2010.

Oleh Donny Afroni

3 Mei 2011 23:20:00

 

Howard Webb telah ditunjuk untuk memimpin pertandingan menentukan antara Manchester United dan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford pada akhir pekan ini.

Saat United unggul tiga angka dari Chelsea dalam perburuan gelar juara setelah tim besutan Sir Alex Ferguson ini dikalahkan Arsenal, sedangkan Chelsea menundukkan Tottenham Hotspur. Dengan selisih gol yang sama, pemenang dari duel ini akan memuncaki klasemen.

Ferguson sebelumnya menilai Chelsea mendapat keuntungan dari kesalahan wasit ketika mengalahkan Tottenham, dan juga mengenai sanksi lima pertandingan menyusul kecamannya kepada wasit Martin Atkinson menyusul kekalahan kontroversial United di Stamford Bridge pada Maret lalu.

Webb merupakan wasit yang memimpin final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dimana Spanyol mengalahkan Belanda dalam sebuah pertandingan yang diwarnai 14 kartu kuning, dan satu kartu merah.

Wasit berusia 39 tahun ini juga mendapatkan kritikan atas keputusannya di pertandingan Piala FA antara Liverpool dan United Januari lalu, dimana dia memberikan penalti kontroversial kepada Setan Merah setelah Dimitar Berbatov jatuh terguling-guling di kotak penalti, dan mengusir Steven Gerrard.


Dalam menjalankan tugasnya, Webb akan dibantu Darren Cann dan Mike Mullarkey yang menjadi hakim garis di final Piala Dunia.

Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar