Selasa, 14 Juni 2011

David Villa Akui Kesulitan Di Barcelona

Tidak mudah bagi David Villa menampilkan performa terbaik di Barcelona pada musim pertamanya.

Oleh Anugerah Pamuji

14 Jun 2011 16:45:00

 

Tadinya, David Villa memperkirakan musim pertamanya dengan Barcelona bakal berjalan dengan mulus. Nyatanya, striker Los Blaugrana itu tampil angin-anginan.

Hal itu diakuinya seiring dengan fakta bahwa dirinya di paruh kedua musim mulai kesulitan mengoyak gawang lawan. Total 18 gol dikemas penyerang internasional Spanyol itu dalam 34 penampilannya di ajang La Liga Spanyol.

Namun secara kesuluruhan, Villa merasa sudah sangat puas atas apa yang dicapainya dengan klub Katalan itu.

Villa sendiri baru merapat ke Camp Nou di musim panas lalu setelah diboyong dari Valencia.

"Ada banyak sekali tekanan dalam bermain daripada apa yang saya bayangkan ketika saya bergabung dengan klub," kata Villa dikutip El Pais.

"Sungguh hal itu menjadi tantangan nyata bagi saya dalam menyatukan diri dengan tim ini."

Walau menuai tekanan di musim pertamanya dengan skuad besutan Pep Guardiola ini, sang striker tetap bersyukur atas pencapaian yang ia peroleh, terutama saat ia mencetak gol di final Liga Champions kontra Manchester United sekaligus membawa klub meraih trofi lambang supremasi sepakbola Eropa itu.

"Saya harus bermain dengan cara yang berbeda dari sebelumnya dalam karier saya, tetapi saya cukup puas dengan kerja keras yang telah saya berikan," tandas Villa.
Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar