Minggu, 17 April 2011

Jose Mourinho Kritik Kepemimpinan Wasit

Mourinho kesal karena seharusnya Dani Alves diusir dari lapangan.

Oleh Happy Susanto

17 Apr 2011 06:50:00

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit yang memimpin laga Derby El Clasico lawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (17/4) dinihari WIB.

Los Blancos mampu menaham imbang Azugrana 1-1 dengan sepuluh pemain sejak menit ke-51, setelah Raul Abiol mendapat kartu merah karena melakukan handball dan menjatuhkan David Villa di kotak terlarang.

Eksekusi tendangan penalti Lionel Messi sempat membawa Barca unggul. Namun, tuan rumah akhirnya juga mendapat hadiah penalti setelah Dani Alves menjatuhkan Marcelo di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Beruntung buat Barca karena Alves tidak mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena pelangaran tersebut. The Special One pun mempertanyatakan keputusan wasit yang dianggap berat sebelah itu.

"Di babak pertama, kedua tim bermain imbang. Kami bermain kompak dan tetap menjaga ketajaman kami. Kemenangan tetap kemenangan, demikian pula dengan hasil imbang. Tapi, kami tetap mengambil nilai positif dengan hasil imbang ini," ujar Mourinho dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

"Yang kami inginkan adalah keputusan yang adil buat kedua tim. Aturan harus ditegakkan secara sama. Melelahkan bermain dengan sepuluh pemain. Raul Albiol akan absen di final Copa del Rey karena pelanggaran itu. Tapi, buat saya tak masalah."

"Sulit buat kami bisa bermain melawan tim seperti Barceloan dengan sepuluh pemain. Keputusan wasit telah mengubah jalannya pertandingan karena Dani Alves tak diusir dari lapangan."

"Saya ingin suatu saat nanti Barcelona bermain dengan sepuluh pemain."
By : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar