Sabtu, 14 Mei 2011

FA Dakwa Sir Alex Ferguson Bersikap Tak Pantas

Ferguson diberi kesempatan untuk mengajukan respon atas dakwaan FA tersebut.

Oleh Donny Afroni

13 Mei 2011 21:52:00

 

Federasi sepakbola Inggris [FA] telah mendakwa manajer Manchester United Sir Alex Ferguson bersikap tidak pantas berkaitan dengan pernyataan terhadap Howard Webb dengan mengatakan 'wasit terbaik di negara ini'.

Sebelumnya, Ferguson pernah dihukum di lima pertandingan, karena mengkritik wasit. Dakwaan yang diberikan FA hari ini berkaitan dengan pernyataan Ferguson menjelang laga United melawan Chelsea yang dimenangi Setan Merah 2-1.

Berdasarkan regulasi FA, para manajer tidak diperbolehkan memberikan pernyataan mengenai wasit sebelum pertandingan, tanpa menghiraukan apakah itu bersifat positif atau negatif.

“Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson telah didakwa sudah bersikap tidak pantas. Dakwaan ini berkaitan dengan pernyataannya kepada media tentang wasit Howard Webb pada 6 Mei lalu,” demikian pernyataan FA dilansir Reuters.

“Ferguson diberikan kesempatan untuk merespon dakwaan ini hingga 16 Mei pukul 16.00.”

Ferguson memberikan pernyataan mengenai wasit dalam sesi jumpa wartawan menjelang pertandingan melawan Chelsea. Ferguson dimintai komentarnya mengenai wasit yang memimpin final Piala Dunia itu.

“Dia merupakan wasit terbaik di negeri ini, tidak perlu diragukan lagi. Saya pikir, kami mendapatkan wasit terbaik. Kami berharap kali ini kami bisa membalikkan keberuntungan,” kata Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar