Rabu, 27 April 2011

Chelsea Jadikan Gareth Bale Pilar Kebangkitan

Winger asal Wales ini dianggap bisa memberikan umpan-umpan matang kepada Fernando Torres.
Selasa, 26 April 2011, 12:29 WIB
Edwan Ruriansyah 
 
 
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan membangun kembali timnya di musim panas nanti. Roman akan menjadikan bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale sebagai target utama untuk kembali bangkit di musim depan.

Roman siap merogoh koceknya lagi bagi The Blues demi memberikan tawaran £40 juta untuk Bale. Winger asal Wales ini dianggap bisa memberikan umpan-umpan matang kepada striker berbanderol £50 juta, Fernando Torres agar lebih tajam menjebol gawang lawan.

Jika Tottenham gagal finish di posisi 4 besar musim ini, peluang Abramovich mendapatkan Bale sangat besar. Langkah Spurs ke zona Liga Champions itu memang sangat berat menyusul kemenangan Manchester City atas tuan rumah Blackburn Rovers 1-0, dini hari tadi. Spurs juga masih bertemu Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu nanti.

Pemilik Spurs, Daniel Levy selama ini selalu menolak semua tawaran yang mampir untuk Bale. Tapi, manajer Harry Redknapp menyebut situasi kini tak berada dalam kontrolnya.

Kini, Bale masuk dalam daftar teratas belanja Chelsea. The Blues memimpikan bisa memiliki dua sayap cepat yakni Bale dan Ashley Cole. Bale sebelumnya juga diincar Inter Milan dan Barcelona.

Bale menjadi sensasi Spurs musim ini,  baik di Liga Champions maupun Premier League. Ia mungkin masih bertahan setahun lagi di White Hart Lane. Tapi, iming-iming Chelsea yang sanggup membayar dua kali lipat dari gaji Bale yang kini £75.000 per pekan tentu sangat menggiurkan.

Bale baru saja memperpanjang kontrak setahun, enam pekan lalu. Ia akan berada di Spurs sampai 2015, tapi jika absen di Liga Champions musim depan tentu akan menjadi sebuah kehilangan besar.

Abramovich dan penasihatnya memang telah menegaskan prioritas perbaikan di tiga posisi The Blues yang dianggap lemah. Taipan Rusia ini juga segera menentukan masa depan manajer Carlo Ancelotti.

Carletto kemungkinan akan dipecat Chelsea setelah gagal di Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga. Tapi, Ancelotti bisa memperbaiki penampilan timnya dengan meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir. Peluang Chelsea mempertahankan trofi Premier League masih ada meski tertinggal enam poin dari pimpinan klasemen Manchester United saat Liga menyisakan empat laga. Ancelotti sejauh ini menegaskan ingin bertahan di Chelsea.

Posisi lain Chelsea yang dianggap lemah yakni bek kanan. Untuk itu, Chelsea membidik bintang Ajax Amsterdam dan tim nasional Belanda di Piala Dunia 2010, Gregory van der Weil. Sedangkan Chelsea belum menentukan pemain incaran untuk posisi gelandang tengah.
 
Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar