Rabu, 27 April 2011

Gol Fernando Torres Menginspirasi Edin Dzeko

Dzeko mengaku termotivasi membuat gol perdana di Liga Primer setelah El Nino juga membuka rekening golnya di Chelsea.

Oleh Dede Sugita

27 Apr 2011 16:15:00

 

Edin Dzeko tak butuh waktu lama untuk membuka rekening gol bagi Manchester City, klub barunya sejak datang dari VfL Wolfsburg pada bursa transfer Januari kemarin. 


Striker timnas Bosnia itu sudah membobol gawang lawan pada 30 Januari di Piala FA. Gol juga sudah ia sumbangkan di kancah Liga Europa. Tapi, lain ceritanya untuk Liga Primer.


Keran gol Dzeko untuk The Citizens di liga lokal baru terbuka pada Senin (25/4) lewat tembakan kaki kanan ke gawang Blackburn Rovers. Partai tersebut merupakan penampilan kesepuluh Dzeko di Premier League.
Pemain 25 tahun itu mengaku dirinya terinspirasi mencetak gol debut di Liga Inggris setelah menyaksikan Fernando Torres membukukan gol perdana untuk Chelsea dua hari sebelumnya.

Secara kebetulan, El Nino juga mencetak gol pertama untuk The Blues pada laga kesepuluh di liga, meski catatannya di Eropa masih nol setelah empat kali turun dalam balutan seragam biru.

"Saya melihat Torres dan turut senang untuknya. Saya mengerti rasanya ketika tidak mencetak gol. Dia bermain untuk Liverpool selama empat tahun dan mencetak banyak gol. Kemudian dia berganti klub dan tak mampu menciptakan gol. Saya tahu itu bisa terjadi di sepakbola. Gol pertama selalu penting," tutut Dzeko kepada Tribalfootball.

"Memang, saya sudah mencetak gol di Piala FA dan Liga Europa, tapi saat Anda terus membaca tentang saya belum mencetak gol di Liga Primer, tekanan pun mulai terbangun."

"Tapi saya tak pernah meragukan diri sendiri karena saya tahu kapabilitas saya. Saya hanya perlu bekerja keras dan saya tahu semuanya akan terbayar," imbuh Dzeko.

"Saya juga memulai dengan lambat ketika bermain di Bundesliga, jadi ini bukan hal baru bagi saya. Musim berikut akan menjadi waktu yang tepat bagi saya. Saya merasa gol pertama yang saya buat ke gawang Notts County [di Piala FA] juga berarti besar bagi tim, begitu juga dengan gol melawan Blackburn. Saya belum mencetak banyak gol, tapi berharap gol-gol yang telah saya bukukan merupakan gol penting."


Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar