Rabu, 27 April 2011

Javier Mascherano Siap Jadi Bek

Dengan krisis pemain belakang yang dialami Barcelona, Javier Mascherano menyatakan kesiapan untuk diposisikan sebagai bek.

Oleh Taufik Bagus

27 Apr 2011 10:14:00

 


Absennya Maxwell, Eric Abidal dan Adriano Correia membuat adanya lubang di jantung pertahanan Barcelona. Pelatih Josep Guardiola pun mungkin akan merombak susunan pemain belakangnya.

Carles Puyol yang sudah fit kemungkinan akan diposisikan sebagai bek sayap, sementara Gerard Pique akan dicarikan tandem baru di pos bek tengah. Javier Mascherano kemungkinan akan menjadi pemain yang mengisinya.


Posisi tersebut menjadi hal yang baru karena pemain asal Argentina itu sebelumnya lebih banyak beroperasi di lini tengah. Namun ia menegaskan kesiapan untuk dimainkan di posisi mana pun jika memang situasi mengharuskan demikian.

"Saya pernah diminta untuk bermain di posisi ini sebelumnya, dan harus melakukannya karena cederanya rekan-rekan saya dan kondisi kesehatan Abidal yang tidak mendukung," kata Mascherano, Rabu (27/4).

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Jika pelatih percaya diri saya bisa bermain di sana, maka saya akan dengan senang hati akan menjalankan tugas itu. Saya di sini untuk membantu," tandasnya.

Pilihan lain ada pada Gabriel Milito dan Sergio Busquets. Namun dengan kecepatan yang dimiliki Mascherano, mantan pemain Liverpool itu sepertinya akan menjadi opsi pertama Guardiola. 

Sumber : Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar