Sabtu, 30 April 2011

Lionel Messi & Cristiano Ronaldo? Wayne Rooney Masih Lebih Baik

Dalam hal tertentu, Wayne Rooney dinilai masih lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Oleh Ivena Kasatyo

30 Apr 2011 10:31:00

 

Bintang anyar Manchester United Javier Hernandez tak segan memuji rekannya Wayne Rooney. Menurutnya dalam hal tertentu, Rooney masih lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Saya sudah lama menaruh respek pada Wayne. Kini, sungguh menyenangkan saya bisa bermain bersama dia. Hubungan kami juga sangat baik," ujar Hernandez.

"Tak diragukan Wayne merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Bahkan dia masih lebih baik dibandingkan Messi, terutama dalam tendangan. Dia juga lebih baik dari Ronaldo untuk sundulan. Gaya mereka memang berbeda tapi Rooney memang memiliki kelas tersendiri," tambahnya.

Duet Hernandez dengan Rooney menjadikan lini depan United makin bertaji. Kepergian Ronaldo ke Real Madrid berhasil diatasi dengan pembelian Hernandez. Pemain yang akrab disapa Chicharito ini juga tak kesulitan beradaptasi dengan Liga Primer Inggris yang mengedepankan fisik dan stamina kuat.

"Saat ini sepakbola tak hanya teknik tapi juga fisik. Saya latihan lari bermil-mil dan menguatkan otot untuk meningkatkan kecepatan. Di Meksiko, saya melakukan hal sama meski tidak seintensitas seperti di sini," ujar Hernandez.

"Kekuatan fisik adalah kunci sukses di Inggris. Butuh pengorbanan besar untuk meraih sesuatu yang sebelumnya tampak tidak mungkin. Saya hanya ingin belajar dan memanfaatkan kesempatan bila itu datang. Tapi, saya tak pernah membayangkan bakal sukses seperti ini," jelasnya.

"Di Meksiko, saya sering menyaksikan Liga Champions di televisi. Kini, saya menjadi bagian dari klub terbesar di dunia dan berkompetisi di Liga Champions," pungkas Hernandez.

Sumber : Goal.Com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar